Senin, 13 Mei 2013

Tips Menghilangkan Kantung Mata


Pembentukan kantung mata biasanya terjadi di usia tua. Namun sekarang saya melihat banyak teman kuliah dan teman kerja saya yang memiliki kantung di area bawah mata. Ini disebabkan karna faktor penuaan, kurang tidur, stress, dan terlalu banyak melihat layar monitor.

Saya akan membagikan tips menghilangkan kantung mata secara alami,

*      Tidur teratur
Tidur yang kurang dari 8 jam sehari dapat menimbulkan kantung mata. Maka dari itu tidurlah secara teratur dan cukup. Waktu tidur normal basanya 8 jam.

*      Gunakan air dingin
Siapkan air dingin, kemudian celupkan kain di air tersebut, lalu kompres pada bagian mata yang membentuk kantung mata, diamkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin menjelang tidur.


*      Gunakan bekas teh celup
Teh celup yang biasa kita konsumsi sebaiknya jangan dibuang ketika telah digunakan. Simpan kantung teh celup dilemari pendingin, kemudian letakkan di bagian mata anda selama 15 menit.  Cara ini dipercaya mampu menghilangkan kantung mata.
Teh juga dapat digunakan untuk masker wajah. Kandungan tanin dalam teh sangat baik untuk mengatasi sunburnt pada kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Disamping itu, teh mengandung anti oksidan untuk mencegah penuaan dini. Caranya rendam ampas teh semalaman dan gunakan sebagai masker wajah dengan mengoleskannya pada seluruh bagian wajah dan leher Anda. Biarkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih.


*      Gunakan ketimun
Kita sering melihat di televisi beberapa wanita menggunakan ketimun dan diletakkan dimatanya. Hal itu menjadi cara untuk menghilangkan kantung matanya. Lihatlah mereka yang memasang mentimun di matanya adalah wanita karir yang bekerja terlalu lama maupun mahasiswi yang sering begadang. Diamkan ketimun di dalam lemari pendingin, kemudian potong dan diris tipis lalu letakkan di mata anda saat tidur malam hari. kamu juga bisa menggunakan timun sebagai masker wajah. Tumbuk dan haluskan timun lalu oleskan pada wajah. Jangan lupa bersihkan dengan lap dingin sesudahnya, cara ini berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menyegarkan wajah.

*      Jaga pola hidup sehat
Pola hidup sehat sangat berpengaruh pada kesehatan kita, terutama kesehatan mata. Usahakan untuk menjaga jarak saat menggunakan komputer, selain itu jangan terlalu lama menatap layar karena dapat memberikan radiasi yang dapat menyebabkan munculnya kantung mata. Selain itu rajin mengkonsumsi sayur-sayuran adalah upaya mencegah penyakit lainnya.

*      Perbanyak minum air putih
Jangan lewatkan  perbanyak minum air putih. Karena air putih adalah minuman terbaik bagi kesehatan dan sangat erat hubungannya dengan kesehatan kita.

Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan kantung mata secara alami, tanpa menggunakan banyak biaya kita bisa menghilangkan kantung mata dan berhemat pastinya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. . . .

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber terpercaya.

1 komentar:

Budi mengatakan...

Bisa dibentuk-bentuk gitu hahaha...

Paket Game

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Just For Share - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz