Senin, 13 Mei 2013

Manfaat dan Tips Menggunakan Instagram

Di jaman teknologi sekarang ini banyak muda – mudi yang menggunakan jejaring sosial untuk berbagi informasi, pengetahuan, menambah teman, bahkan sampai ada yang mencari pasangan. Bener gag teman??
Contohnya Twitter, Facebook bahkan banyak pula yang menggemari Instagram. Dalam artikel ini saya akan membagikan info mengenai instagram dan kegunaannya. Simak terus ya.. 

Instagram sama seperti jejaring sosial lainnya, namun lebih fokus kepada foto atau pengeditan foto. “Instagram adalah jejaring sosial yang dapat digunakan sebagai salah satu wadah penyaluran bagi orang – orang yang memiliki minat tentang foto.” Positifnya ialah bisa membantu bagi yang senang mengabadikan moment / peristiwa di sekelilingnya melalui foto, juga dapat menuangkan ide kreatif melalui foto atau mungkin sebagai media promosi dan informasi. Karena mengandalkan media visual tentu akan sangat bermanfaat dalam mencari suatu informasi. Namun tak dapat dipungkiri program satu ini juga bikin kecanduan. Terutama remaja.

Instagram juga salah satu media sosial paling popular loh…Mulai publik figur hingga para remaja banyak menggunakannya. Kepopulerannya bahkan disebut – sebut menyaingi facebook dan twitter. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi pengeditan foto lainnya. Banyak orang menggunakan instagram karena selain mudah menggunakannya terdapat banyak efek tambahan. Efek tersebut dapat memanipulasi wajah menjadi beda dari aslinya.
Meski demikian, ada juga dampak positif yang ditimbulkan yaitu bisa merubah foto menjadi lebih bagus. Nilai plusnya adalah kita bisa share foto instagram ke facebook atau twitter dengan satu langkah mudah. Juga bisa menjalin network dengan semua teman yang ada di instagram. Dampak negatifnya, saking terlalu banyaknya menggunakan efek instagram dapat memanipulasi orang yang melihatnya.

Sebagai aplikasi di media sosial instagram banyak memiliki manfaat dan kelebihan, tapi juga ada dampaknya. Berikut tips bijak memanfaatkan instagram.

*      Tidak Over
Mungkin banyak orang menggunakan instagram dengan berlebihan, agar dapat memanipulasi wajah asli. Boleh sih, tapi akan lebih baik bila instagram digunakan pada saat moment-moment tertentu.

*      Hindari Memenuhi Photo Feed
Pada aplikasi instagram, kualitas dari sebuah foto lebih penting dibandingkan dengan kuantitas. Jangan memenuhi feed dengan memposting foto-foto yang sama ataupun diambil dari scene yang sama. Usahakan untuk memilih satu foto saja yang stand out dan lakukanlah filter yang cocok berikut dengan caption yang menarik. Hindari Flooding..!!!

*      Tidak Sering-sering “Narsis”
Mengupload foto  sendiri ke medsoc bukan masalah. Tetapi sebisa mungkin tidak terlalu sering dilakukan, dan bila kita ingin mengupload foto self-snap lakukanlah di facebook.

*      Buatlah Percakapan
Walau dasar aplikasi instagram adalah sebuah aplikasi foto, dan ini bukan berarti kita tidak dapat melakukan percakapan atau menutup diri. Pada waktu kita berkomentar mengenai sebuah foto, cobalah untuk berkomentar dengan yang positif. Follower kita pun akan merasa senang dan mendapatkan apresiasi dengan komentar kita yang positif.

*      Berkreasi Dengan Kamera Ponsel Bukan DSLR
Dengan adanya aplikasi instagram sebenarnya bertujuan pada candid moment, komposisi dan balutan filter yang menarik dan bagus untuk hasil foto bidikan dari kamera ponsel. Oleh karena itu mengupload sebuah foto yang dihasilkan oleh DSLR tidaklah dianjurkan. Cobalah selalu berkreasi dengan menggunakan kamera ponsel yang kita miliki.

S e m o g a  B e r m a n f a a t . . .

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Mana kelebihannya??

Unknown mengatakan...

Hahahaa
Judulnya kelebihan, isinya :(

Unknown mengatakan...

Alhasil di instagram bnyak photographer kelas dunia yg posting smua fotonya hasil camera DSLR...kamus dari mana tuh kudu pke kamera ponsel ? Apa lagi sekarang bnyak org ngflog pke action cam :D

Ferdian mengatakan...

sangat bermanfaat gan thanks for info ,kunjungi juga blog ane gan : http://dou-ble.blogspot.co.id/ dan liat juga channel youtube ane ya gan search "@bangferdian" on Youtube,Thanks !

Budi mengatakan...

Wah meskipun kurang tapi tidak masalah. Terima kasih atas tipsnya.

Paket Game

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Just For Share - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz